Saturday, April 07, 2012

Medan - Balige Trip: Day 3

Hari ini balik ke Medan. Berangkat pagi supaya bisa main di Parapat lebih lama. Lewatin pasar Balige lagi dan kali ini banyak penjual bunga-bunga di sepanjang trotoar. Harusnya memang hari ini hari nyekar tapi kita nggak punya banyak waktu. Besok sore udah harus pulang ke Jakarta sementara perjalanan Balige - Medan butuh waktu lama. Nyesel juga sih kemarin nggak beli bunga buat ditaruh di kuburan :(

Sampai di Hotel Ina Parapat, udah banyak mobil parkir. Hotel Ina ini lokasinya di sekitar Danau Toba. Karena nggak dapet tempat di pinggir danau, akhirnya kita ngumpul di restorannya. Sekalian sarapan. Anak-anak udah nggak sabaran mau main air. Untuk menu makan pagi, kita pilih nasi goreng spesial (lagi). Chaya, Keiko, Alexa puas banget main air dan pasir.

Puas main, kita lanjut lagi. Perjalanan masih panjaaanggg. Waktu masih di Parapat, kita sepakat mau cobain bapao di Siantar yang katanya enak banget. Jadi, begitu masuk Siantar kita mulai cari-cari. Katanya nama tokonya A1. Logonya sih sama kayak bapao A1 di Jakarta tapi lah...kok dia malah nggak jualan bapao. Cuma jual oleh-oleh khas Siantar :) Nggak tau dapet info dari mana, akhirnya ketemu juga toko bapaonya. Toko kuno khas Pecinan yang sayangnya nggak sempat difoto. Beneran...bapaonya enakkkkk banget! Lembut, anget, kacang itemnya mlekoh tapi nggak neg. Makan 1 ternyata kurang :(

Jam 06.00 sore kita masuk Medan. Masuk kamar hotel rasanya nikmat bener. Diskusi rencana sore ini. Antara mau ke rumah bapaktua dulu baru makan atau ajak bapaktua makan (yang ini sepertinya zero chance) atau makan dulu baru ke Brantas. Akhirnya kita pilih opsi pertama dengan perkiraan nggak usah lama-lama di sana biar cari makan malemnya nggak kemaleman.

Tapi nggak mungkin dong ya ngobrolnya cuma sebentar. Lha wong baru masuk aja, bapaktua udah telfon kak Deasy supaya dateng dan bawain makanan. Nggak percuma deh nunggu lama. Bihun goreng yang dibawain mantep banget. Bihunnya khas bihun Medan, toping udangnya gede-gede. Puas. Yang tadi ngakunya udah makan, langsung lupa dan mendadak kalap :))

Balik hotel dengan kondisi amat sangat capek. Anak-anak aja udah pada tidur semua di mobil. It's nice to see you again, bapaktua..inangtua...and all.