Thursday, April 05, 2012

Medan - Balige Trip: Day 1

04.00am
Si mama udah sibuk bangunin pasukan kecuali para krucils. Tanpa dibangunin aku juga udah nggak bisa tidur gara-gara ngungsi tidur di ruang tamu. Yup....hari ini kita berangkat ke Balige buat jengukin bapak. Hehehe...kehebohan yang masih terkendali langsung terasa. Ada yang sibuk masak air panas buat mandi, ada yang gantiin baju para krucils sementara para nanny repot mastiin nggak ada barang yang ketinggalan.

Karena habis banjir gila-gilaan dan takut kejebak macet karena pelebaran di sepanjang arah ke Terminal 1 dan 2, jam 05.30 kita udah duduk manis di taksi masing-masing. Dan ternyata....perjalanan lancar jaya! Jadilah kita nahan ngantuk di lounge Terminal 1B karena flight kita masih jam 09.50! (kesalahan info dari si Adek yang bilang flight jam 08.50). Udah selesai sarapan yang nggak banget rasanya, udah 3x juga kita denger Lion penerbangan ke Medan boarding, tetangga kanan-kiri juga udah mulai ganti tapi jam yang ditunggu rasanya lama banget. Untung para batita nggak rewel.

Mungkin karena long weekend, bahkan untuk take off pun harus antri sampai 1 jam. Jam 12.30 sampai juga di Polonia - Medan. Ada rasa ganjil di hati. Keinget 5 bulan lalu kita sampai di bandara ini dengan pesawat yang sama tapi dengan jenazah bapak di cargo :(

Sebelum lanjut ke Balige yang masih 6 jam lagi (oh!), kita mampir makan siang di RM Garuda. Para naga di perut udah mulai demo kelaperan. Kita pilih di lesehan yang nggak murni lesehan karena ada kolongnya jadi kaki nggak perlu kesemutan. Tempatnya luas dan ada playgroundnya. Keiko langsung berbinar-binar lihat mainannya.

Menu makan siangnya gulai kepala kakap, gulai kambing (yang dikira sapi dan baru tau pas lihat bonnya. untung mama nggak makan), gulai ayam, ayam pop, ayam bakar, rendang dan ditutup fruits platter yang isinya anggur, pepaya, melon, semangka sama sunkist. Istirahat yang nikmat banget.

Jam 03.00 kurang kita jalan lagi. Keiko sama Chaya sibuk aja bercanda di kursi belakang sampai akhirnya Keiko muntah pas masuk tol Tanjung Morawa karena efek main merry go round dan makan kebanyakan. Terpaksa cardiganku dipakai buat ngelap bekas jackpotnya.

Aduh...perjalanan ini kok rasanya nggak selesai-selesai. Abis lewatin kebun kelapa sawit, entah lewatin kebun apa lagi tapi nggak juga sampai. Mana nggak bisa tidur. Jam 06.00 sore kita berhenti di Pematang Siantar buat makan malam. Karena ngejar waktu, mau hujan dan nggak tau tempat juga, akhirnya kita masuk di kedai Bakmi Awai. Rasanya kok masih enakan Bakmi Balige di rumah :)

Dari Siantar ke Balige udah semakin gelap dan hujan. Serem juga dengan jalan yang belok-belok, agak rusak dan nggak ada lampu jalan. Belum lagi papasan sama bus dan truk yang suka seenaknya.

Akhirnya jam 11.00pm sampai juga di Hotel Ompu Herti - Balige. Ah....leganya.  Oh ya...Happy Birthday, Mama Kei. All the best and GBU!