Sunday, November 15, 2015

Floating Cruise

Ini masih cerita lanjutan jalan-jalan ke Bangkok Oktober kemarin.

9 Oktober
Jam 7 sudah siap di lobby hotel. Tunggu pesenan taksi yang akan anter kita ke Floating Market di Amphawang. Dari pagi sudah mulai gerimis. Perjalanan ke Amphawang ternyata jauh juga. Sekitar 4 jam. Untung di Amphawang nggak hujan. 

Cukup kaget juga begitu tahu kalau mau nikmatin pasar apungnya, kita mesti sewa perahu dengan pilihan 3 rute. Kecil, sedang dan besar. Karena Baht yang saya bawa pas-pasan, saya pilih rute sedang. Harganya THB 3000. Mungkin harusnya bisa patungan dengan turis lain supaya nggak mahal.

Dalam bayangan saya, pasar apung itu yang jualan semuanya pakai perahu. Ternyata mereka bikin toko di kanan kiri sungai. Tinggal berhenti dan tawar-menawar kalau minat. Ada sih yang jualan pakai perahu tapi sebatas jual makanan dan buah. Floating market ini hanya menarik kalau dikunjungi sekali aja.








Malamnya kita cruise dinner keliling Chao Phraya. Sempat deg-degan takut telat karena Bangkok itu macetnya minta ampun. Nggak beda dengan Jakarta. Tapi akhirnya sampai juga walaupun mepet banget waktunya. 

Dari Jakarta memang sudah pesen tiket lewat www.hotels2thailand.com. Kalau dibandingin web sebelumnya yang sempat saya lihat dan nyaris booking di situ, servis yang disediain hotels2thailand.com ini jauh lebih ok. Ada fasilitas anter jemput segala sekalipun hotel kita bukan hotel bintang 4 atau 5. Harganya juga nggak mahal. Per orang sekitar USD 35.

Begitu lihat kapalnya, wuihhh keren banget. Dibanding kapal yang lain, ini lebih besar, bertingkat dan mewah. Sebelum naik kapal, kita disuguhin tarian dari crewnya. 

Dinnernya di dek lantai 2 dengan sajian buffet. Nggak perlu rebutan meja karena begitu masuk kapal, kita dikasih pin no meja. Makanannya enak semua. Mulai dari sushi, tom yum, nasi, salad, soup, buah, kari dan banyak lagi. Sampai bingung mau makan apa duluan. Daannnn....makan malam di atas kapal sambil nikmatin pemandangan sekeliling Chao Phraya termasuk Grand Palace itu ternyata fantastis banget. Ditambah lagi ada home band. Tamu-tamu heboh dance di depan home band. Ramai tapi nggak bakalan ganggu yang lainnya. Suasananya cocok buat honeymooners. 

Segelas red wine tambah bikin nggak nyesel beli paket ini. Cruisenya mulai dari jam 7 sampai jam 9 malam.










No comments: