Saturday, November 14, 2015

Late Post

7 Oktober: Jakarta - Bangkok
Jam 4.45 pagi saya, mama dan bulik sudah duduk manis di Starbucks Terminal 3 Soekarno-Hatta. Karena ambil first flight, jadinya nggak ada delay. Sampai di Bangkok jam 12. Kita nginep di Tara Place. Dari review di Agoda dan Tripadvisor, hasilnya bagus. Dan memang bener. Biarpung hotelnya kecil tapi bersih, hoteliernya ramah dan nolong banget. Di lobby selalu tersedia snack dan pilihan minuman (kopi/teh). Gratis dari pagi sampai malam. Untungnya bisa early check in tanpa harus berbelit-belit.

Baru kali ini jalan sama bulik, agak kagok juga sih. Belum apa-apa, rencana sudah mulai agak buyar :). Daripada jalan kaki keliling area hotel seperti maunya bulik, akhirnya saya ajak ke MBK (Mah Boon Krong). MBK ini semacam ITC kalau di Jakarta. Barang-barang murah dan bisa ditawar. Malamnya jalan ke Khaosan Road yang nggak jauh dari hotel. Jalan ke Khaosan Road ini bawaannya pingin cobain semua makanan. Pad Thai, buah potong, es puter kelapa, mie, juice segar dan segalam macem makanan menggiurkan lainnya. Sayangnya lagi jalan sama mama dan bulik yang bukan tukang makan :)

8 Oktober
Setelah dapet info dari resepsionis hotel, kita naik van dari Victory Monument ke Pattaya. Lumayan pegel juga. Sekitar 3.5 jam perjalanan. Untungnya van berhenti nggak jauh dari pantai. Karena mama nggak mau nonton kabaret, jadinya cuma duduk-duduk aja di pantainya. 

Nemu tempat makan yang enak banget menunya. Tom yumnya seger biarpun ada jejak santan, ikan asam manisnya juga beda dari asam manis lainnya. Puas juga minum es kelapa. Sampai pesen 2. Balik ke Bangkok naik bus jurusan Ekkamai. 

Karena sampai di Bangkok pas jam pulang kantor, kena macet parah sepanjang Sukhumvit. Dari Sukhumvit ke hotel hampir 2 jam. Untung kanan kiri banyak mall dan toko. Jadi nggak terlalu bosen.





Malemnya ke Khaosan lagi sementara 2 nenek tinggal di hotel. Jalan sendiri itu memang lebih bebas. Bisa lebih santai lihat-lihat sambil mikir kalau tempat begini ada di Jakarta, pasti langsung digerebek FPI dan teman-temannya. Dan pastinya, kesampaian juga bikin tattoo :)







No comments: