Tuesday, February 08, 2011

Me and My Hair

Posting hari ini terinspirasi komentar bosku tadi pagi.

Seingetku, aku biarin rambutku panjang sejak kelas 1 SD sampai SMA. Minimal sebahu. Dari SD - SMP selalu berangkat sekolah dengan model yang beda-beda. Kadang buntut kuda, kadang diiket 2, kadang dikepang. Pokoknya macem-macem deh. Sialnya, waktu kelas 6 aku kena bully sama temen sekelas. Anak cewek, badannya bongsor. Amatul namanya. Tiap hari selalu aja buntut kudaku ditarik-tarik dan sialnya aku cuma bisa diem. Makanya paling aman sih dikepang jadinya dia nggak bisa ngapa-ngapain.

Nah, di kelas 6 itu kita ada retreat. Belum berangkat aja udah nervous duluan. Setiap selesai mandi pagi adalah saat-saat paling menyiksa. Selesai retreat, foto-foto tiap kelas dipajang di mading. Damn! semua komentar kalau di foto retreat kelasku ada penampakan.

Yeah....itu karena rambutku tergerai nggak karuan. Sebabnya? Karena aku nggak bisa sisir sendiri :(( Maksudnya, aku nggak bisa kuncir atau kepang rambutku sendiri. Tiap habis mandi yang sisirin ya si mbak. Bahkan bikin buntut kuda aja nggak bisa. Parah deh.

Nah sejak kelas 3 SMA bisa dibilang nggak kenal karet. Diiket hanya kalau mandi. Selebihnya dibiarin gitu aja. Biarpun cuaca panas sekalipun. Paling sesekali pakai bandana. Biarpun gitu, nggak pernah lepek (duh ini bahasanya jelek banget) karena keringetan lho.

Karena nggak pernah diiket, sampai pernah dibikin taruhan sama Andri & Azizah - temen sekelas. Taruhannya: apakah aku akan iket rambutku atau nggak. Taruhan yang nggak banget. Tau nggak taruhannya berapa? 50 perak saja :) Nggak tau deh siapa yang menang.

Masuk kuliah udah nggak terlalu panjang lagi. Nah potongan terpendek sampai kayak mangkok nggak jelas itu pas pertama kali kerja. Gara-gara salon nggak jelas. Sejak kerja, mulai ganti-ganti. Kalau bosen panjang ya dipendekin atau gantian.

Sekarang sih bertahan panjang biarpun nggak panjang-panjang banget. Dan karena tipe rambutku berminyak, jadi tiap pagi pasti keramas. Makanya nggak pernah diiket-iket. Mulai berkaret lagi sejak nge-gym. Karena abis selesai gym nggak pernah keramas, jadi abis mandi ya dibikin pony tail gitu.

Nah tadi pagi ngerasa bad hair day banget (tiap hari juga sih). Iseng aku kuncir. Tiba-tiba bosku komen gini:

Si ibu: rambut kamu bagusan begitu
Aku: cengar-cengir nggak jelas campur berbunga-bunga
Si ibu: jadi kayak anak-anak
Aku: whaatttt???? (dalem hati aja sih)
  

My pony tail




1 comment:

Unknown said...

Yap .. my lovely always pretty & beautiful .. Love you much EOS