Saturday, May 30, 2015

5K

Selasa kemarin dapet sms dari Fitness First. Dalam rangka anniversary ke 10, mereka bikin 5K fun run for charity. Hmmmm....interesting. Jadi pingin nyoba sekalian ngetes hasil latihan di treadmill selama ini. Kebetulan memang jadwal ngegym, jadinya makin nekat daftar. Rabunya ngegym lagi. Kalau biasanya bikin target berdasarkan kalori (selalu targetin latihan untuk buang 300 kalori), hari itu ganti pasang targetnya untuk jarak 5K. Lumayan....selesai dalam waktu 43 menit.

Nah....tadi pagi akhirnya beneran berhasil selesaiin 5K saya buat pertama kalinya. Rasanya? Seneng bisa sampai finish, proud to myself dan jadi kepingin ikutan kalau ada lagi. Walaupun sempet ketinggalan 8 menit gara-gara kelamaan nunggu taksi, tapi selesai juga dalam waktu 41 menit. Hurraaahhhh!!!

Baru ngerasain bedanya lari di treadmill dengan lari di outdoor. Di treadmill, saya kuat cuma jalan beberapa menit di awal untuk pemanasan dan di akhir untuk cooling down. Selebihnya lari stabil di kecepatan 75/km. Begitu di outdoor, wowww....nafas berasa habis. Apalagi waktu start agak kaget dan ngebut. Gangguannya juga banyak banget. Angin, jalanan yang nggak rata, debu yang bikin nafas jadi berat trus kecepatan lari cenderung nggak stabil. Bawaannya mau cepet aja padahal itu kan bukan sprint hehehehe. Begitu ada tanda 1 km, langsung ngitung masih ada 4 km yang mesti dilewatin :)

Kalau dipikir-pikir, saya ini kan tadinya nggak suka dan nggak bisa olahraga. Renang nggak bisa, basket nggak bisa, volley juga nggak pernah bisa lewatin net trus dulu kalau lari pasti paha rasanya kayak ditusuk-tusuk. Diinget-inget, saya agak lumayan kalau lempar lembing. Tenaganya bisa maksimal hehehehe. Tapi setahun ini mendadak niat banget sempetin 
ngegym pulang dari kantor. Biarpun belum bisa dibilang freak tapi lumayan dong ya lari dan angkat beban semenit 2 menit :)

Berhubung nggak biasa selfie, jadinya bukti otentik kalau beneran ikut 5K cuma foto ini :)


No comments: