Monday, May 25, 2015

Piece by Piece

Januari kemarin saya kasih hadiah puzzle buat ulang tahun Alexa yang ke-4. Itu puzzle belinya udah dari 2011, selesai dalam waktu 2 minggu tapi baru bisa dikasih 4 tahun kemudian :) - 1000 keping. Kelamaan ngumpet di bawah tempat tidur di kost karena males bawa ke tukang bingkai. Yang tadinya buat hadiah Natal 2011 malah jadi hadiah ultah 2015 hahaha.

Nah kemarin J ulang tahun ke-4. Saya kasih dia puzzle 3D Spiderman. Yang ini berubah total. Ceritanya, tahun lalu (apa 2013 ya?) beli puzzle 3D Spidey di MOI. Memang mau buat J tapi nggak dalam rangka apa-apa. Pingin bikin aja. Seperti biasa, untuk mulai itu beraaat banget. Pernah mulai tapi trus hilang mood. Akhirnya mandek lagi. Karena kelamaan ada di bawah kursi, akhirnya sama mama dimasukin lagi ke kotak.

2 minggu lalu kepikiran mau selesaiin puzzle itu buat hadiah J. Biar cepet selesai, saya boyong ke kost. Bela-belain pulang kantor nggak nge-gym buat nyusun. Hari ke-3 udah jadi seperti ini


Banyak banget yang kurang :( Minta tolong mama cari di bawah kolong meja, katanya nemu beberapa. Jumat malem langsung gotong si Spidey ke Kikir sambil berharap kepingan yang di rumah cukup. Ternyata.....masih kurang banyak banget. Nggak bisa diakalin sama sekali. Arrrghhhh!! Dan seperti biasa, kalau udah gini pasti jadi gemrungsung sendiri.

Sabtunya, di saat yang lain nengokin anaknya Pandu yang baru lahir, saya ke MOI. Muterin Kidz Station sama Toys something tapi nggak nemu. Malah jadi kepingin beli puzzle gambar macaroons atau spices tapi batal karena nggak tau mau buat siapa. Akhirnya saya putusin cari di Lotte Avenue. Duhh...kalau inget Sabtu itu teriknya minta ampun. Untungnya di Toys Kingdom Lotte ada. Malah sempet bingung mau beli  yang gambarnya sama atau gambar lain. Tapi setelah mikir kok sayang kalau beli yang sama sementara cuma perlu sekitar 20-30 keping, akhirnya saya pilih gambar yang lain. Sayangnya, gambar yang ini cuma 125 keping.

Sampai di rumah, cuma perlu 1.5 jam buat selesaiin puzzlenya. Nggak ada tantangan sama sekali. Nggak seru. Sekali pegang kepingan, udah ketahuan mesti dipasang dimana. Tapi yang ini 3D Spidermannya lebih besar dari puzzle gagal itu. Kayak gini nih


J udah lihat kemarin dan dia seneng banget. Tinggal dibikinin bingkai. Saya sih maunya dibikinin frame dari kaca yang memang buat 3D tapi mamanya bilang bingkai biasa aja. Hmmm...nanti coba dipikirin lagi deh. Soalnya kalau frame biasa, sayang banget. Karena nggak akan bisa ketutup, pasti jadi cepet kusam karena debu.

Jadi inget, dulu K dapet puzzle Snow White-nya waktu dia umur 4 tahun juga walaupun bukan kado ulang tahun. Alexa sama J dapet puzzle umur 4 juga. Nanti Basa umur 4 kira-kira saya masih bisa bikin puzzle 1000 keping buat dia nggak ya? hehehehe. Semoga mami masih bisa ya Bas...

No comments: