Wednesday, February 18, 2015

Tea Addict

Nggak bisa sehari pun tanpa nge-teh. Green tea tanpa gula dan bener-bener panas. Kalau nggak, rasanya kayak sakaw.

Dan saya suka hampir semua jenis/rasa teh. Hampir. Karena saya nggak terlalu suka teh rasa buah kecuali yang racikan. Maksudnya racikan misalnya black tea diseduh trus dikasih irisan lemon itu masih ok. Atau black tea terus dikasih sirup leci juga masih bisa nikmatin. Kalau yang teh rasa buah yang udah kemasan kayak Twinings atau Dilmah, nggak suka.

Urutan rasa favorite saya itu green tea, mint, english breakfast, earl grey baru yang lainnya. Tapi biarpun begitu, jangan tanya saya bedanya teh hijau Twinings dengan Dilmah atau Tong Tjie. Semuanya enak.

Nggak inget juga sejak kapan jadi tea addict begini. Mungkin sekitar 5 tahun belakangan ini. dan nggak punya merk favorite juga. Tergantung mood aja mau beli merk apa. Kalau merk lokal, Teh Poci, Teh Cap Botol dan Tong Tjie itu enak. Sementara Sariwangi, buat saya itu bukan teh. Hanya warnanya aja yang pekat banget tapi nggak ada rasa teh sama sekali. 

Oh ya, ada 1 teh yang nggak saya suka banget. Chrysanth Tea. Terlalu manis walaupun nggak pakai gula.

Nulis tentang teh jadi pingin ke Starbucks beli earl grey. Sedap....


No comments: