Friday, February 27, 2015

My Brilliant Life

Setelah berkali-kali rerun drama/filmnya Gong Yoo and 2x rerun It's Okay It's Love-nya Jo In Sung (dia terlalu cakep dan sedikit aneh aktingnya untuk rerun berkali-kali), akhirnya pulang kantor kemarin saya coba nonton filmnya Kang Dong Won (yup...he is another Gong Yoo's best buddy).

Lihat di gooddrama.net ternyata KDW ini lebih banyak main film daripada drama seri. Dan saya pun pilih My Brilliant Life untuk pengantar tidur.

Dari resensi yang saya baca sekilas, saya kira filmnya tentang sepasang remaja umur 17 tahun yang punya anak karena hamil di luar nikah. Tapi ternyata....filmnya sukses bikin airmata sedikit ngalir.

Jadi ceritanya tentang Dae Su (KDW) dan Mira (Song Hye-kyo - yang main di That Winter The Wind Blows) pacaran dan hamil di luar nikah waktu mereka umur 17. Karena putus sekolah, Dae Su jadi supir taksi sementara Mira kerja di laundry. Lahirlah Ahreum (Jo Sung Mok). Ternyata Ahreum didiagnosa kena penyakit progeria - suatu penyakit yang bikin penderitanya menua secara cepat dibanding usianya. Nah saat Ahreum umur 16 tahun, fisiknya dia sama seperti laki-laki umur 80. Matanya rabun, kena rematik, kulit keriput dll. Tapi Dae Su dan Mira tetep sayang dan bangga sama dia.

Ahreum nggak sekolah tapi dia seneng nulis di Mac-nya :). Dia nulis tentang pertemuan bapaknya dengan ibunya sampai akhirnya dia lahir. Judulnya Brilliant Summer. Ahreum punya temen laki-laki paruh baya bernama Jang yang tinggal dengan bapaknya yang udah sepuh banget dan pikun.

Suatu hari temennya Mira yang produser acara TV nayangin kisah hidup Ahreum sampai banyak donatur yang kasih sumbangan dan Ahreum bisa dirawat di RS. Karena masuk TV, Ahreum akhirnya berteman online dengan cewek bernama Suh Ah yang seumuran sama dia dan sakit juga. Waktu Ahreum minta foto, hanya dikasih foto punggung tangannya. Tapi akhirnya ketahuan kalau Suh Ah itu nggak nyata dan hanya karangan seorang penulis naskah cacat yang berharap bisa bikin cerita dengan cara seperti itu.

Yang sedih, pas dia minta dianterin bapaknya untuk lihat bintang jatuh di taman. Waktu Dae Su lagi make a wish, saat itu juga Ahreum pelan-pelan mulai nggak bisa lihat sama sekali. Sedih banget pas dia bilang (dalam hati) terakhir yang dia lihat adalah bintang, bintang jatuh dan wajah bapaknya.

Makin sedih waktu di RS dengan kondisi udah parah banget, Ahreum bilang (dalam hati juga ceritanya) kalau biarpun dia nggak lihat tapi dia tau Dae Su nangis. Karena Ahreum bilang mau denger lonceng tahun baru, akhirnya Dae Su minta dokter untuk keluarin Ahreum dari RS. Di taksi, sambil rebahan di pangkuan Mira, Ahreum pegang perut Mira dan bilang supaya nanti Mira cerita ke calon adiknya tentang dia. Ternyata dia tau kalau Mira hamil (setelah lihat obat morning sick di tas Mira) dan dia bilang waktu make a wish pas ada bintang jatuh, dia minta supaya adiknya lahir dalam keadaan sehat.

Trus Ahreum kasih naskah Brilliant Summer ke Mira dan minta dibacain. Di situ udah mulai mbrebes mili. Dan sukses ngalir pas Mira selesai baca, Ahreum meninggal :(:(

Tentang KDW. Kalau lihat peran dia sebagai Dae Su, memang pas dia yang mainin. Maksudnya, nggak bisa kepikiran kalau GY yang main karena nggak cocok. Beda waktu lihat JIS di Spring Days. Kayaknya lebih mantep kalau GY yang main karena emosinya bisa lebih keluar. But then again, JIS is really not my cup of tea :). If compare to GY, my judgement will be sooooo biased. 




No comments: