Thursday, March 08, 2012

Yogya Trip - Part 1

Hari ini berangkat ke Yogya. Ceritanya mau lihat tempat produksi bedcover sekalian jalan-jalan. ETD di tiket jam 14.00 tapi dengan alasan bandara Adisucipto ditutup karena cuaca nggak bagus, terperangkap lah kita di dalem pesawat. Mana AC-nya nggak dinyalain :( Untung dapet bonus sepesawat sama Kahitna :))

Waktu tunggu boarding, sempet browsing cari hotel sama penyewaan motor/mobil. Hotelnya dapet di Austin Residence di daerah Wirobrajan tapi nggak bisa sewa kendaraan karena harus punya kartu pelajar/kartu mahasiswa/kartu pegawai Yogya. Duh...repot ya. Untung (lagi) keinget ada Cista di sana. FLo langsung bbman sama Cista.

Jakarta-Yogya sekitar 1 jam-an. Begitu mau masuk terminal kedatangan, astaganaga....terpesona sama banner yang ajaib banget. Gambarnya ibu-ibu tua pakai kebaya dengan gaya yang 'centil' banget (itu perempuan bener apa jadi-jadian ya?) dan dikasih judul "Raminten".

Karena belum makan siang, kita nyomot Magnum yang harganya bikin pingin jerit. 1 Magnum Classic dan 1 Magnum Almond total Rp 46,000!! Selesai ngabisin es krim yang bikin sakit jantung itu, kita pesen taksi bandara buat ke hotel. 

Hotelnya masuk di gang tapi bagus dan bersih. Pengaturan kamar-kamarnya seperti rumah petak bertingkat. Kita dapet kamar di ujung. Ada terasnya, tempat tidurnya king size bed, kamar mandinya juga bersih banget dan modern. Kayak gini nih hotelnya.


Malemnya kita pesen taksi buat ke Maliboro. Hujan yang cukup deres, bikin kita nggak bisa susurin Malioboro buat cari makan. Sepakat nggak mau makan lesehan karena harganya nggak masuk akal. Tapi bingung juga mau makan apa. Akhirnya masuk Malioboro Mall. Muterin food courtnya, nggak ada yang bikin selera. Dan.....terdamparlah kita di Hoka-Hoka Bento! Bener-bener makan malam yang nggak berkesan banget :)

Eh hujannya agak reda. Lumayan deh jalan-jalan sebentar, nikmatin malam pertama di Yogya. Hmmmm wanginya gudeg dan wedang bikin ngiler. Sayang, perutnya udah penuh. Akhirnya cuma bisa ngelirik aja.

Balik hotel, langsung buka laptop. Mau cari alamat produsen bedcover itu. Argghhhh.....ternyata IM2 nggak mempan di Yogya! Pelajaran hari ini: jangan pernah nekat bawa laptop ke luar kota.

Biaya hari ini:
- 2x airport tax: Rp. 80,000
- 2x Magnum gila: Rp. 46,000
- Taksi bandara - hotel: Rp. 55,000
- DP hotel: Rp. 100,000
- Taksi hotel - Maliboro: Rp. 25,000
- Hoka-Hoka Bento: Rp. 98,500
- Taksi Malioboro - hotel: Rp. 15,000
Total: Rp. 419,500

No comments: